Sunday, July 17, 2016

#LocalBrand: Utama Spice Lip Balm, Liquid Soap and Essential Oil - Review (Sociolla freebies!)

Kalau disuruh milih antara make up atau skin care, aku pasti bingung banget karena dua-duanya aku sama-sama suka, tapi kalau dipikir-pikir, kulit terawat kan investasi jangka panjang jadi aku lebih memilih untuk merawat kulit daripada make up make up an haha :) Dalam memilih perawatan untuk kulit, tentu saja kita lebih prefer ke produk-produk yang terbuat dari bahan alami, makanya aku seneng banget pas dikirimin produk-produk Utama Spice dari Sociolla :)


Sebenernya aku udah dikirimin lip balm, liquid soap, sama essential oil dari Sociolla beberapa minggu lalu, tapi namanya juga skin care kan butuh beberapa hari untuk melihat hasilnya hoho. Kalo gitu aku mau bahas dulu dari liquid soap-nya.



Aku dikirimin liquid soap yang beraroma lavender dan aku excited banget saat dapet box dari Sociolla dan pas aku buka, the calming smell of lavender lingers around gituu langsung berasa lagi di spa! Selain lavender, sabun ini hadir dalam wangi lemongrass, mint, tangerine, serta sabun antiseptik. Aku dikirimin kemasan yang 230 ml tapi ada refill-nya juga yang 1 liter.

Sabun ini 100% dibuat dari bahan alami seperti coconut oil dan lavender essential oil makanya gak terasa kering di kulit like most of liquid soap can be. Aku sih gak merasa kulitku yang super kering ini langsung berasa elastis sehabis mandi pakai sabun ini, tapi at least gak bikin kering sama sekali dan rasanya hydrated banget.


Untuk wangi lavendernya hanya tercium pas mandi, setelahnya gak terlalu tercium kecuali kalau bener-bener nyiumin kulitnya haha. Rutinitas mandiku rasanya jadi lebih ditunggu-tunggu gara-gara pakai sabun lavender ini karena setelah seharian capek, begitu nyium aroma lavendernya rasanya segala capek, stress langsung menguap dari badan :)

Ohiya karena sabun ini menggunakan bahan-bahan alami dan tidak menggunakan emulsifier, tekstur dari sabun ini tuh runny banget, mirip-mirip oil gitu tapi lebih cair


Okay, next kita bahas tentang lip balm-nya


Aku dapat wangi tangerine dari pilihan cocoa, peppermint, dan wellkiss, dan wangi tangerine tuh kaya wangi rempah mirip cinnamon gitu. Personally, aku gak terlalu suka sama wanginya, untungnya wanginya gak strong dan cuma kecium pada awal pemakaian aja. Hal yang aku suka dari lipbalm ini selain dibuat dari 100% bahan alami adalah formulanya yang lightweight jadi ga kerasa thick/gerah di bibir.



Ingredients: Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Beeswax, Citrus Tangerina (Tangerine) Peel Oil, Cinnamomum Burmani (Cinnamon) Bark 

Selain liquid soap dan lip balm, aku juga dikirimin Rose Geranium Essential Oil by Utama Spice dari Sociolla :)


Dari deskripsinya, aku tahu bahwa essential oil ini bisa untuk relaksasi, sebagai antiseptik dan anti-inflammatory serta  untuk detoxifying. Selama ini aku menggunakannya untuk tujuan relaksasi dengan cara meneteskan sedikit ke jari, terus aku usap di bagian back of my ears sama pelipis sambil aku massage pelan-pelan untuk menghilangkan kepenatan. Rasanya calming banget apalagi jika dipakainya sebelum tidur :)

Selain untuk massage, essential oil ini bisa dipakai sebagai aromatherapy, dengan cara mencampurkan sedikit air dan essential oil ini di atas candle aromatherapy diffuser, jadi benar-benar multifungsi.

Price:
- Lavender Liquid Soap 230ml, Rp79.200,00
- Tangerine Lip Balm 5g, Rp15.950,00
- Rose Geranium Essential Oil 10ml, Rp99.000,00

Where to buy? Sociolla and use my vouchercode 'NAYAFIRA50' for Rp50.000,00 discount pada saat check out :)

Thanks for reading, semoga reviewnya berguna! Don't forget to follow me on instagram (@diandraanasya) :)


This is a sponsored post, however all opinions are based on my honest reviews on those products.

No comments:

Post a Comment