Monday, July 18, 2016

Bourjois Rouge Edition: Velvet & Aqua Laque - Review

Hello people! I know it's been a while since my last post dan aku juga baru nyadar belum ngeblog lagi padahal kemarin kan gabut lama banget pas bulan puasa sama lebaran huhu :( Abisnya kemarin-kemarin tuh aku lagi ga mood nulis samsek gara-gara... nungguin hasil pengumuman kuliah dan jujur aja, gara-gara super deg-degan, aku mau motret ga mood, mau nyobain make up baru ga mood, apalagi nge-post.

Tapiii, sekarang aku udah bisa bernapas lega (boong deng) karena sebentar lagi aku akan mulai berkuliah :') jadi berhubung belum riweuh banget aku bakal puas-puasin nge-post review yang banyak!

Kok aku jadi kebanyakkan curcolnya ya?

Oke kalo gitu kita mulai aja dengan Bourjois Rouge Edition: Velvet  & Aqua Laque!


Jadi liquid lipstick dari Bourjois ini tuh ada dua macam, yang Velvet sama yang Aqua Laque. Dari melihat packaging-nya aja udah keliatan bedanya; yang Velvet tutupnya semi-matte gitu dan yang Aqua Laque tutupnya lebih shiny and reflective. 

Aku juga suka body-nya yang transparan jadi bisa langsung melihat isinya dan bagus banget kalo ditaruh di make up box atau berjejer gitu.


Aplikatornya sendiri menurutku standar untuk ukuran liquid lipstick yaitu berbentuk doe foot dan stiff, jadi bisa menjangkau bagian pinggir bibir dengan precise.


Colour range-nya, baik yang Velvet maupun yang Aqua Laque, menurutku cukup lengkap dari warna nude brown ke bright red. Aku punya yang 7 shades yang Velvet (out of 12 warna) dan 3 shades yang Aqua Laque (out of 8 warna).

Sekarang aku akan membahas yang Velvet dulu


Texture wise, pertama kali aku poles di bibir rasanya tuh ringan banget! Ga tebel atau gerah kaya liquid lipstick kebanyakkan. Rasanya tuh kaya gak pake apa-apa sama sekali pokoknya nyaman banget di bibir, parah deh.

Lipstick ini hasilnya semi matte gitu di bibir, sehingga masih smudge proof dan gampang ketransfer, tapi lama-kelamaan lipstick ini tuh gak yang bikin bibir jadi  kelihatan dry atau cracking gitu, tapi warnanya menghilang perlahan-lahan. Secara formula aku suka banget deh kacau (this comes from a person yang gaksuka pakai lipstick lho hahaha) apalagi liquid lipstick ini tahan di bibir hingga 5 jam dan kalau ke swipe dikit, masih ada stain-nya di bibir :)


Swatches

L to R: Frambourjoise, Peach Club, Nude-ist, So Hap'pink, Beau brun, Honey Mood, Cool Brown

Dan ini warnanya kalau dipakai di bibir (by the way, Fira agrees to be the model buat review kali ini so...)

Frambourjoise 
Peach Club
Nude-ist
So Hap'pink
Beau brun
Honey Mood
Cool Brown
Okay itu dia yang Velvet, sekarang aku akan membahas yang Aqua Laque


Secara consistency sih teksturnya lebih thin kaya lipgloss gitu, tapi entah kenapa begitu dipakai di bibir rasanya malah lebih thick dari yang Velvet. Aku suka banget hasil akhirnya yang bikin bibir jadi glossy tapi gak bikin bibir kelihatan kaya habis makan gorengan. So pretty!

 L to R: Appêchissant, Rosé on the rocks, Brun'croyable

Appêchisant

Rosé on the rocks

Brun'cryoable

Bourjois Rouge Edition Velvet
Pros:
- Formulanya enak banget di bibir! Jujur aja seumur-umur aku pakai liquid lipstick, baru kali ini aku menemukan lipstick yang lightweight kaya gini.
- Tahan lama di bibir.
- I found Rp188.000,00 worth it banget buat Bourjois Rouge Edition Velvet ini.
- Wide colour range.
- Coverage-nya bagus di bibir, sekali swipe aja langsung kelihatan dan meng-cover bagian bibir yang brownish.

Cons:
- Mm none selain baunya yang aku personally kurang suka?

Overall: 9/10


Bourjois Rouge Edition Aqua Laque
Pros:
- Walau di bibir rasanya thick, tapi gak sampe gerah banget kaya kebanyakkan lipgloss
- Warna-warnanya cantik banget!
- Coverage-nya sedikit di bawah yang velvet tapi masih meng-cover kok.

Cons:
- Terasa agak "gerah" di bibir

Overall: 8/10

Secara keseluruhan sih aku puas banget sama dua-duanya karena formulanya yang one of a kind dan lightweight yang membuat liquid lipstick ini distinct dari liquid lipstick lain yang pernah aku coba :)

Price: harganya sama untuk yang Velvet dan Aqua Laque yaitu Rp188.000,00

Where to buy: kalau nyari di counter-nya sih beberapa warna suka sould out jadi aku saranin belinya online.

So I hope this review helps! Don't forget to follow my instagram (@diandraanasya)! See you on my next post :)

5 comments:

  1. Favku si velvet beau buru! Suka banget dan emang keren tekstur ya.

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. honey mood juga bagus dhel! haha parahh enak banget kan formulanya :(

      Delete
  2. Replies
    1. I want to love it.. but I don't think light shades work on my skin tone haha :')

      Delete
  3. Nudeish sama honey mood nya mauuu ishhh racun ni warna gw ampe ileran wkwk

    click to see my blog www.Mianmakeup.Com

    ReplyDelete