Sunday, July 17, 2016

Benebalm by Benefit - Review

Aku masih inget pas kelas 9, aku tuh masih belum suka sama make up dan beauty product aku cuma dua, eye liner-nya Dolly Wink dan Benetint dari Benefit, dan waktu itu menurutku Benetint iconic banget sampai akhirnya aku nabung buat beli Benetint, tapi... beberapa hari kemudian Benetint-ku dipecahin kucingku padahal baru beberapa kali aku pake hiks... akhirnya aku sakit hati dan gak kepikiran buat beli yang baru lagi secara harganya mahal buat ukuran anak kelas 3 SMP hehe.

Terus, pas hari pertama lebaran kemarin, aku ke Plaza Senayan buat waxing alis di Benefit dan pas aku lagi liat-liat dan nyobain sample-nya Benebalm, warnanya bagus banget! Akhirnya selain waxing alis, aku juga beli Benebalm ini deh!



Dari pertama kali beli lipbalm ini ekspektasiku tuh udah tinggi mengingat harganya yang quite pricey for a lipbalm (IDR 280.000,00) dan aku tuh gakpunya lipbalm favorit lagi sesudah lipbalm dari Jar of Beauty, jadi aku kayak, "You better worth the price," hahahah.

Okay kalo gitu mari kita bahas produk ini satu per satu


Ingredients: Jojoba Esters, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl2 Triisostearate, Dimer Dilinoleyl Dimer Dilinoleate, Synthetic Beeswax, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Ozokerite, C2040 Alcohols, Polyethylene, Trimethylolpropane Triisostearate, Parfum (Fragrance), Ethylhexyl Palmitate, Dipalmitoyl Hydroxyproline, Aluminum Hydroxide, BHT, Geraniol, Citronellol, Linalool, Luffa Cylindrica Seed Oil, Hexyl Cinnamal, Tocopherol, Benzyl Salicylate, Trihydroxystearin, Propyl Gallate, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Hexylene Glycol. [+/: CI 12085 (Red 36, Red 36 Lake), CI 15850 (Red 6, Red 7, Red 7 Lake), CI 15985 (Yellow 6, Yellow 6 Lake), CI 19140 (Yellow 5, Yellow 5 Lake), CI 42090 (Blue 1 Lake), CI 45380 (Red 21, Red 21 Lake, Red 22 Lake), CI 45410 (Red 27, Red 27 Lake, Red 28 Lake), CI 73360 (Red 30, Red 30 Lake), CI 77891 (Titanium Dioxide), CI 77163 (Bismuth Oxychloride), CI 77491, CI 77492, CI 77499 (Iron Oxides), CI 77742 (Manganese Violet)]. N¬∞ 07966/A

Main ingredients dari lipbalm ini adalah mango butter dan sodium hyaluronate. Kedua bahan ini diklaim bisa melembabkan bibir (I just read an article about sodium hyaluronate dan ternyata sodium hyaluronate ini bisa menyerap ke dalam lapisan kulit dan mengikat air sehingga kelembaban kulit bibir kita terjaga).

Jujur aja awal-awal mendengar kata "mango butter" yang terkandung di dalam lipbalm ini, pikiranku tuh yang langsung lipbalmnya pasti sticky atau lengket gitu ternyata lipbalm ini rasanya ringan banget di bibir! 


Untuk warna menurutku sheer banget, malah kadang gak terlalu jelas di bibir. Untuk ketahanan warnanya sih sekitar 3-4 jam sebelum pudar, tapi kalau dipakai makan langsung hilang.

Ohiya pas hari kedua lebaran kemarin aku pergi ke Bali, dan aku pakai lipbalm ini sebelum boarding. Terus kan aku tidur di pesawat, dan udara di atas tuh kering banget, aku kira bangun-bangun bibirku rasanya bakal kering banget sampe aku harus re-apply lagi, ternyata engga :0 So yay I'm happy with this newly purchased lipbalm :) 

2 coats of Benebalm over bare lips
2 coats of Benebealm over Benetint 
Sampai sekarang kemana-mana aku gakpernah gak bawa Benebalm ini to complete my no make up look. Aku juga coba-coba pakai lipbalm ini over my Benetint dan the result is so pretty! Kaya the tint intensifies the colour of the balm haha they're perfect match to each other.


Pros:
- Lipbalm-nya ringan di bibir
- Ga bikin bibir mengelupas
- Pretty colour payoff

Cons:
- Warnanya gak tahan lama dan terlalu sheer untuk ukuran tinted lipbalm.
- Pricey :(

Jadi itu dia review Benebalm dari Benefit. I hope this review helps :)

Don't forget to follow me on instagram (@diandraanasya), see you on my next post, people!


4 comments:

  1. 💯💯💯 banyakin review sis

    ReplyDelete
  2. Perfect duoooo.. packaging nya cakep dan lucu yaaa.. polkadot..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, packagingnya Benefit emang minta dibeli semua hahaha

      Delete