Wednesday, June 17, 2015

The Body Shop Baked to Last Bronzer (Golden Bronze) - Review (Indonesia)

Hello! Aku lagi seneng nyari-nyari bronzer nih soalnya yang aku liat, wajah tuh rasanya masih terlalu plain tanpa bronzer. Nah, bronzer yang kali ini mau aku bahas datang dari The Body Shop yaitu Baked to Last Bronzer. Bronzer ini hadir dalam dua warna yaitu Golden Bronze dan Warm Glow. Golden Bronze ini warnanya lebih ke gold ketika diaplikasikan, sedangkan Warm Glow warnanya lebih ke pink cerah. Berhubung kulitku masuk kategori warm dan cenderung gelap banget, jadi aku ambil warna yang Warm Glow deh.





First impression pas pertama kali liat adalah, "bronzer kok ada shimmernya..." soalnya yang aku pikirin tuh kalo bronzernya ada shimmernya hasilnya pasti lebay kalo dipake. Sempet ragu sih tapi ujung-ujungnya beli juga hehe. 

Packaging:

Containernya terbuat dari plastik transparan jadi isi produknya bisa keliatan. Aku personally sih suka banget sama packaging yang model begini tapi kalo produknya mulai habis jadinya jelek soalnya keliatan dari luar #OCD :( Ukurannya medium jadi ga terlalu makan tempat di make up pouch kamu.



Texture:

Agak powdery tapi gak lebay kok falloutnya. Awalnya aku kira bronzer ini bisa dipakai buat blush on soalnya ada hint of pink nya, tapi begitu dipake ga terlalu kelihatan tuh pinknya.

Pigmentation:

Pigmentasi ini tergantung warna kulit sih hehe. Kalo kulit kamu terang, dipakenya sedikiiit aja terus apply it with a very light hand, soalnya sedikit aja tapi warnanya udah keluar banget. Keuntungan nih, soalnya a little goes along the way :D


Menurut aku sih bronzer ini gak cocok kalau dipake buat contouring soalnya ada shimmernya, kesannya ga natural aja gitu. Tapi, bronzer ini cocok banget dipake untuk kesan wajah tanned ala-ala sun kissed gitu. Ohiya, aku pakai bronzer ini di daerah dahi, hidung, dan agak di bawah tulang pipi (pokoknya daerah where the sun naturally hits you). Aku mengaplikasikannya pakai e.l.f. Studio Kabuki Face Brush terus di-blendnya dengan cara diputer-puter.

bare face
with TBS Baked to Last Bronzer

Pro:
- Produknya gak boros! Karena sangat pigmented, pake sedikit aja udah cukup.
- Hasilnya bikin wajah terlihat glowing tapi gak berlebihan.
- Staying power nya lumayan oke, kira-kira 4-5 jam.
- Isinya banyak! Jadi harga IDR 299.000 dirasa masih masuk akal deh

Cons:
- Pas mengaplikasikannya agak tricky soalnya kalo kebanyakkan malah keliatan mukanya jadi dekil hehe


Repurchase? Iya soalnya this product is a really good deal! Gimana dengan kamu? Lebih suka shimmery bronzer atau matte bronzer? :)



1 comment: