Saturday, March 3, 2018

Rollover Reaction HALOLIGHT Luminizing Stick Review

Holaa, sekarang aku mau me-review, lebih ke first impression sih sebenernya, salah satu brand lokal that holds a special place in my heart dari awal kemunculannya. Jadi, kemarin aku baru liat di instagramnya Rollover Reaction (RR) kalo mereka abis me-launch highlighter set yang terdiri dari bronzer, blush, dan highlighter. Sebenernya ekspektasi aku gak tinggi-tinggi banget mengingat dari awal mereka fokus sama lip products, tapi aku penasaran apalagi aku suka banget ngoleksi blush/bronzer.


Salah satu hal yang bikin aku tertarik buat nyobain luminizing stick ini adalah packaging-nya (yang sepintas ngingetin sama Match Stix-nya Fenty Beauty), karena menurutku RR adalah salah satu dari brand yang memikirkan betul produk-produknya mau di-pack seperti apa, dan ini jadi nilai plus buat aku :)

Luminizing set ini terdiri dari tiga shades, yaitu Roseate Glow yang bisa dipakai sebagai blush, Sun Gleam sebagai bronzer, dan Moonlit sebagai highlighter. Packaging dari highlighter ini terbuat dari plastik berwarna hitam dengan shade yang tertulis di bagian tengah dan bawahnya. Cap-nya juga tidak gampang lepas, tapi entah kenapa untuk shade Sun Gleam bagian cap-nya gampang ketarik sedikiitt tapi tetap keras dan gak sampai lepas.

Shade yang tertera di bagian bawah
Sooo chic!
Can you see itu ada gap sedikit tapi yaudah segitu aja

Tekstur luminizing stick ini berbentuk cream, dan menurutku yang paling buttery dan glides easily on my skin itu yang shade Moonlit (highlighter), dua shades lain lembut juga tapi tidak se-smooth Moonlit ini.

Setelah di-swipe, di-blend pakai jari sudah oke, tapi sih aku lebih menyarankan pakai sponge to ensure even smoother application dan lebih gampang lagi untuk dibaurkan. Setelah nge-set, teksturnya gak yang berubah jadi powdery karena di muka pas dipegang masih agak velvety gitu, tapi ternyata gak transfer kemana-mana! Bahkan setelah aku tes di tangan dan aku cuci tangan, terus aku swipe warnanya masih stay di situ, wah aku amazed banget sih.

Dari pigmentation-nya sendiri juga intimidating, the color pay off is one of a kind karena aku coba di tangan sekali swipe aja warnanya udah vibrant dan radiant, bahkan setelah di-blend juga warnanya gak jadi memudar gitu, iya jadi lebih halus aja tapi dengan color pay off segini membuat pemakaian produk ini jadi hemat :)

2-3x swipe

Setelah di blend

***
Sun Gleam

Warm brown bronzer yang aku gunakan di bawah tulang pipi, pelipis, dan angle of my jaw. Aku gak menyarankan ini buat contour sih karena warnanya yang warm dan shimmery, jadi lebih cocok kalau mau dijadikan bronzer supaya wajahnya gak pucat-pucat banget. Untuk pemakaian, bakalan lebih gampang kalau di-blend di tangan dulu soalnya kalau langsung dipakai di muka bakalan langsung banyak numpuk gitu (dari pengalamanku), dan malah jadi messy, kecuali bisa tipis-tipiiss banget makainya.



***
Roseate Glow

Shade ini memiliki tone rosy mauve yang cool, sama seperti shade Sun Gleam yang pigmented banget, jadi kusarankan untuk di-blend di tangan dulu atau di-swipe dengan tipis. 



***
Moonlit

Nah kalau Moonlit ini berwarna light champagne dan biasanya aku gunakan sebagai highlighter di bridge of the nose, top of the cheek, dan cupid's bow. Here's the thing, aku suka banget pakai highlighter. suka. banget. Aku udah nyobain beberapa highlighter dari beberapa merk tapi belum ada yang bener-bener sreg sama aku, TAPIII Moonlit ini dari pertama aku pakai udah... wah, pigmentation is great, with buttery texture, and stays on my face for a long time. Aku pakai nonton Java Jazz Festival dari jam 5 sore-1 pagi aja masih stay! Warnanya gak se-shiny pas dipakai di awal memang, tapi dibanding highlighter lain, ini salah satu yang tahan banting banget :) Bravo deh buat tim RR yang membuat formula highlighter ini supersuper love <3


Dari ketiga shade, yang paling stay adalah Moonlit dan paling cepat oxidize alias pudar adalah Sun Gleam, tapi walau paling cepat (sekitar 6 jam), warnanya juga gak langsung hilang tapi memudar pelan-pelan jadi lebih natural.

Clockwise from top left: bare face, with Sungleam, with Roseate Glow (+ Sungleam), with Moonlit (+ Roseate Glow & Sungleam)

Extra information:


Tertera ingredients, expiration date, dan nomor BPOM
Total isinya 5.3 gram

 Pros:
- Great color payoff!
- Gak oxidize quickly jadi gak harus sering-sering touch up
- It does add healthy glow onto skin, terutama bagi yang gaksuka pakai make up matte atau tebal kaya aku

Cons:
- Agak tricky di-blend karena pigmentation-nya yang whoa (ini pros atau cons ya hahah)

Final thoughts?
Aku personally amazed dan happy karena produk lokal makin gak kalah sama high end brand dari luar, yang awalnya aku gak expect apa-apa karena tau RR ini lebih fokus di lipstick, ternyata mereka membuat highlighter stick juga gak setengah-setengah. Fix ketiga luminizing stick ini bakal terus ada di make up pouch aku sih :) I would give this product 10/10 serius aku gak lebay karena sesuka itu haha.

Price: Rp139.000,00 each tapi aku beli set-nya jadi jatuhnya gak semahal kalau beli satuan. Aku beli langsung di website-nya Rollover ReactionRepurchase? IYAAA yesyesplzplz

Oke sekian review dariku semoga membantu dan teracuni supaya kalian nyobain ya haha see you!

7 comments:

  1. so cute :D
    udah lama ingin beli highlighter tapi belum sempet juga. Jadi tertarik sama yang warnanya moonlit

    sorayachaniifaa.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ayaa boleh bgt dicoba yg moonlit, tapi kalo kulitnya kering aku gak menyarankan dipake tebel2 soalnya clings onto dry patch di mukaa hehe :D

      Delete
  2. Praktis untuk di bawa kemana mana ni dan penggunaannya juga gampang, suka sama semua shade nya cantik dan tidak terlalu over warnanya sama glitternya. Racun baru dan harus di coba ni hihihi.....nice review cantik
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangett aku suka sama produk cream2 karena gakperlu bawa2 brush lagi buat make jadi gampang touch upnya hahah thanks for visiting kak mala :)

      Delete
  3. Akuu juga penasaran banget ini tapi lagi memantapkan hatii mau beli soalnya jarang pake yang stick gini. Oiya ini di atas powder ngangkat powdernya ga? Atau tetep ngeblend dengan baik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ku malah jarang bgt pake powder2an soalnya mukaku kering kak Vanii ><, tapi kalau di muka yang kering lumayan accentuate dry patchnya sih jadi harus tipis2 hehe

      Delete
  4. Penasaran sama ketiga produk ini 😍 cakep-cakep banget pas dipake.

    ReplyDelete