Saturday, March 10, 2018

Paul & Joe Treatment Lipstick Review


Cutie piee <3 itu kesan pertamaku pas liat lipstick Paul & Joe. Sebenernya aku pernah liat lipstick ini di instagramnya Raisa tapi waktu itu aku cari belum banyak di instagram.  Jujur aja aku bukan orang yang suka beli make up online kecuali aku udah yakin banget; kalo kaya mascara, blush on atau lipbalm yang aku yakin cocok, aku ayo aja beli online, tapi buat foundation atau lipstick gak berani deh.

Anyway, ekspektasi aku gak tinggi-tinggi banget karena sebenernya aku belum pernah denger brand ini, apalagi tiba-tiba ngeluarin lipbalm, dan aku beli treatment lipstick ini pure karena gemess kepala kucing gitu hahah.


Salah satu hal yang menurutku gak biasa adalah packaging-nya, karena bisa di-refill. Jadi pas beli, aku dikirimin dua box; satu untuk case-nya dan satu lagi untuk lipstick-nya sendiri. Kayanya sih aku belum pernah lihat lipstick lain yang ada refill-nya, menurutku unik aja sih, soalnya casing-nya bisa kita ganti-ganti dan lucu-lucu!

Packaging lipstick yang aku dapatkan ini terbuat dari plastik dengan design elegant dan classic. Tulisan Paul & Joe-nya sendiri gak terlihat dari luar tapi baru keliatan pas kita buka cap-nya. Untuk memakainya sendiri kita tinggal memasukkan refill-nya sampai ada bunyi "click" and you're set :)


Dari segi pigmentation, dari awal aku udah gak ekspektasi apa-apa karena emang biasanya lipbalm gitu gakada warnanya kann, terus treatment lipstick ini entah kenapa ngingetin aku sama lipbalm merk Nivea yang warnanya peach transparent gitu. Pas aku swatch di tangan juga terlihat shiny mengkilat dan memang gak ada warna apapun.

Ohiya, tidak seperti lipbalm kebanyakkan, hal pertama yang aku notice dari lipbalm ini tuh teksturnya yang light. Aku sebenernya gaksuka sama lipbalm yang terlalu creamy karena malah jadi pengen aku hapus, tapi tidak dengan treatment lipstick ini.

Untuk memakainya juga aku perlu sekitar 3-5x swipe supaya aku mendapatkan hydrated feeling yang aku inginkan, mungkin karena teksturnya lightweight aku jadi perlu beberapa kali memoleskan supaya benar-benar hydrated. Wangi lipbalm ini gakada scent khusus sih, wanginya kaya lipstick kebanyakkan tapi gak se-strong itu :)

Sheer color 
Untuk ketahanan sendiri, lipbalm ini tahan sekitar satu jam sampai aku merasa perlu untuk mengaplikasikannya lagi. Satu jam itu bukan lipbalm-nya jadi hilang banget sih di bibir, tapi menipis perlahan-lahan. Ohiya satu jam memudar itu karena kupakai minum ya, waktu itu aku pakai lipbalm ini sebelum tidur dan besok paginya masih stay di bibir dan bibirku tetap lembab.

Efeknya sendiri di bibir langsung terasa karena bibirku tuh kering banget, sampai kadang kalau aku senyum aja suka sakit saking kering dan gampang ketariknya, tapi pas pakai lipbalm ini dan aku coba buka mulut dan senyum, jadi gak sakit lagi.

Hydrating power-nya menurutku juga biasa aja, gak yang setelah lipstick-nya terhapus bibirku jadi tetap plump and hydrated, tapi lipstick ini gak bikin bibir mengelupas. Tau kan beberapa lipbalm kalau udah mulai kehapus gitu bikin bibir berasa tebel dan bawaannya pengen ngelupasin (apa cuma gue ya hade kebiasaan buruk guys jangan ditiru ya).


I'm not sure if you can really notice the difference, tapi di foto kedua bibirku terlihat lebih glossy dan gak sekering di foto pertama. Yang aku suka juga adalah, treatment lipstick ini works well with other lip products! 

Pada foto di bawah, setelah pake lipbalm ini, aku timpa menggunakan Pixi Multibalm, semacam lip & cheek stain berbentuk batang gitu, dan instead of jadi awur-awuran, treatment lipstick ini jadi meng-enhance healthy appearance dari bibirku dan hasilnya malah jadi glossy yang sehat kaya dilapisin air gitu, jadi aku suka pakai lipbalm ini terus pake lipstick/liptint, dan kalau dirasa perlu aku layer lagi dengan lipbalm-nya.


Price: sekitar 240-300 ribu kalau beli di online shop, tergantung belinya dimana. Aku beli dari @passionmakeup.id di instagram.

Pros:
- CUTIEE kalo kalian suka kucing kalian bakal suka sih <3
- Lightweight formula, tapi jadi lebih cepat memudar (setelah sejam jadi gak se-glossy kaya pas pertama pakai)
- It gives natural moist look to your lips + non-sticky feeling
- Works well with other lip products jadi meng-enhance lip product tersebut (karena ada beberapa lipbalm yang bikin bibir jadi lengket akhirnya harus dihapus dulu sebelum pakai lipstick lain)
- Gak wangi aneh-aneh, aku personally prefer kaya gini karena aku gasuka lipstick rasa-rasa atau yang wanginya strong

Cons:
- Formulanya gak bikin bibir jadi lembab dan hydrated setelah memudar, kaya yaudah lembabnya pas kita lagi pakai aja
- Mahal buat ukuran lipbalm yang biasa banget


Overall menurutku lipbalm ini biasa banget, kemampuan hydrating-nya gak tahan lama walau memang sih formulanya ringan banget. Repurchase? Kayanya enggak karena mahal untuk ukuran lipbalm, mending aku beli merk lain karena aku beli lipbalm ini untuk koleksi dan lucu-lucuan aja hehe.

Sekian review Paul & Joe Treatment Lipstick ini :) Until next time guyss

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Hehehhe bener bgt siss, kemaren aku baru beliin buat pacarku juga krn bentuk kucingnya cuti3 bgttt! Best makeup blogger to date. Keep up the good work! kapan-kapan kita collab bisa yaa email aja ke aku. Tks

    ReplyDelete