Sunday, November 22, 2015

#LocalBrand: Polka Matteness Lip Lacquer Lipstick - Review

Hello people! Pertama-tama aku mau minta maaf karena jarang banget ngepost padahal aku udah nyiapin produk apa aja yang mau aku bahas hahaha salahkan acetylcholine dan carbonyl compunds. By the way, kemarin-kemarin aku lagi liat instagram dan ga sengaja ngeliat feednya @polkacosmetics terus aku jadi penasaran sama liquid lipsticks buatan lokal. Kalau kalian penasaran, keep on reading!



Packaging
Jujur aja, aku tertarik beli lipstick ini pertama kali karena packagingnya yang eyecatchy banget. Seperti liquid lipstick kebanyakkan, botolnya dari akrilik dan travel friendly soalnya ga terlalu chunky.



Satu lagi, aku suka banget sama aplikatornya! Sejauh ini, aplikator ini adalah aplikator yang paling gampang digunakan karena stiff jadi hasilnya rapi, bahkan bisa menjangkau bagian bibir yang paling luar. Tapi, berhubung ujungnya ga fleksibel, memakainya jangan terlalu ditekan nanti malah keswipe semua produknya.

Formula
Formulanya tuh thin banget, walau ga kaya air juga sih haha tapi gak creamy kaya liquid lipstick kebanyakkan. Keringnya cepat dan coveragenya tebal, bahkan warna yang muda pun bisa nutupin bagian bibir yang warnanya brown-ish. Sayangnya, pas udah kering jadi agak lengket di bibir dan ga smudge proof. Masih bisa ketransfer ke tissue atau tangan, tapi ga bikin warnanya langsung hilang di bibir.


Shade


Liquid lipsticks ini hanya hadir dalam 4 warna, but, 4 warna aja cukup karena bagus-bagus semua, ada yang bold, netral, dan vibrant. Kalau dilihat-lihat ngingetin sama velvetine-nya Lime Crime ya haha.


***
Get in the Swing


Tambourine


Maraccas


Jingle Giggle

***


Favoritku? Aku suka banget 'Maraccas' karena the colour complements my skin tone dan nudenya ga bikin wajah pucat :)

Pros:
- Keempat warnanya basic banget tapi cukup, jadi ga bingung milih (jujur aja aku suka bingung kalau misalnya lipstick warna merah aja shadenya sampe ada 5 hahaha).
- Full coverage dan ringan banget di bibir (+ga bikin bibir keliatan kering)
- Cute packaging
- Mudah didapat, got mine from here karena di websitenya (polkabeauty.com) waktu itu lagi habis


Cons:
- Pricey (IDR 185.000/each) dengan kualitas yang biasa aja.
- Pas kering hasilnya ga terlalu matte dan gak smudge proof (tapi tetep stays di bibir bahkan habis kupakai makan yang oily hilangnya ga parah banget).
- Gaada shade yang vampy :(


Overall, aku cukup puas sama liquid lipsticks ini karena aku sebenernya gak terlalu suka pakai lipstick yang matte karena takut bikin bibir kering dan aku rada mager nyari shade yang cocok sama aku, tapi warna-warna yang ditawarkan Polka ini cukup lengkap dan formulanya ringan + ga bikin bibir kering (penting! hahaha)

I hope this review helps! :) Don't forget to follow me on instagram (@diandraanasya) 

See you!


15 comments:

  1. Baguss nih , jadi pengen coba . Btw salam kenal ya

    ReplyDelete
  2. Pricey ya untuk ukuran lokal brand buat i agree with u packagingnya menarik bgt


    www.ofisuredii.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku jugaa tapi rata-rata harga liquid lipstick juga segituan sih kak jadi lumayan lah hehe :)

      Delete
  3. Hasilnya mayan bagus, btw giginya bagus rapi ala dian sastro gitu hhe :D

    Xoxo,
    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii thanks kak hahadu masa se-dian sastro sih kak hahaha :'')

      Delete
  4. Untuk harga segitu menurut kamu kualitasnya sebanding ga, Nay? Aku suka si maraccas sama tambourinenya deh aaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cantik bgt kan maraccasnyaa <3 untuk harga menurutku worth the price kak karena slightly better than liquid lipstick-nya stila sama lip cream-nya nyx soo yes :)

      Delete
  5. Replies
    1. iyaah kak tapi aku gasuka pake warna ngejreng gitu hehe #yahsubjektif :p

      Delete
  6. lucu banget packagingnya... mupeng banget sama yang maraccas. Btw, salam kenal ya :)

    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. salam kenal juga kak... packagingnya lucu banget aku kira bukan produk loka.. ini beli online dimana ya kak? kalo aku biasanya beli online di silahqan.com soalnya distu barangnya murah - murah dibanding di tempat lain

    ReplyDelete
  8. Yg Maraccas jatuhnya bagus yah, beneran nude hehe. di aku jadinya darker, cakep sih tapi cenderung bold iso nude hihi..

    http://curiousaboutbeauty.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  9. Permisi... Mau tanya counter polka di daerah jakarta pastinya dimananya?
    Mohon responya.
    Terminakasih

    ReplyDelete