Wednesday, June 8, 2016

NUXE Huile Prodigieuse OR Dry Oil Review

Hello people! First things first, selamat berpuasa bagi yang menjalani! Aku ngerasa product yang bakal aku review ini useful, apalagi pada waktu puasa pas kulit aku, dan aku yakin beberapa orang, lagi kering-keringnya. Kulit yang kering dan kusam kan gaenak banget diliat. Luckily, aku menemukan NUXE Huile Prodigieuse OR dry oil.

Sebenernya aku beli dry oil ini buat prom night HAHA berhubung dress yang aku pakai shows some of my skin dan aku gamau kalo kulitku tetep terlihat kering gitu. Anyways...


Secara packaging menurutku kurang praktis berhubung botolnya yang terbuat dari kaca dan ukurannya yang chunky.
Botol ini juga udah dilengkapi dengan spray, jadi gausah repot nuang-nuangin ke tangan lagi. Tips: pas mau nge-spray, sebaiknya botolnya ga dalam keadaan miring soalnya oil ini jadi gak keluar.


Tekstur yang aku rasakan dari dry oil ini tuh well, it's oily HAHA (you don't say), tapi setelah 30 detik, rasanya gak oily lagi because it's just readily absorbed by your skin. However, I don't really like the greasy feeling after it dries. Sebenernya gak greasy sih cuman gimana ya, jadi rada kesat gitu. Kalau dipakai sehari-hari sih gak masalah cuman kalau buat malam hari sebelum tidur kaya gaenak aja. 



Ohiya dry oil ini memiliki sunflower scent (?) I can't really tell wanginya kaya apa tapi kaya wangi flower gitu.

Selama aku pakai dry oil ini gapernah ada alergi atau merah-merah, karena walau dry oil ini contains shimmering mineral particles, it is 95% natural and is made of plants oil serta mengandung vitamin E.

NUXE Huile Prodigieuse OR ini multi purpose banget soalnya bisa dipake from head to toe! Biasanya sih aku pakai di tangan, kaki, and around my neck to give them healthy, dewy look dan hasilnya bagus banget! Kulitku yang biasanya kering dan pucat jadi terlihat lebih tanned dan glowy, juga it softens the appearance of my skin jadi keliatan lebih mulus dan ga dull.

left: with NUXE Huile Prodigieuse OR
right: without NUXE Huile Prodigieuse OR
Untuk di rambut, biasanya aku spray di bagian tengah hingga ujung dan aku diamkan selama 30 menit sebelum keramas atau semaleman dan aku keramas besoknya. Hasilnya, rambutku terlihat lebih shiny. Ohiya, kalau memakai dry oil ini di rambut nge-rinse-nya harus bener-bener bersih atau gak rambutnya jadi lepek.

Aaand for the face, aku juga awalnya ngira hasilnya bakalan super shiny dan oily whatsover, ternyata engga! Aku pakai ini sebelum foundation dan it gives subtle glow to my face.

I applied this dry oil only to my right part of my face (di sebelah kiri gambar). Can you see the more radiant look?

Pros:
- Pas dipakai di badan gak transfer ke baju. Some of the shimmers do tapi gak yang bajunya jadi coklat karena oil-nya.
- It gives instant healthy look to your skin.
- Shimmer-nya tahan lama, sekitar 5 jam.

Cons:
- Walau namanya dry oil, pas kering rasanya masih greasy walau I still can tolerate it but I'd prefer my body butter at night daripada dry oil ini.
- Botolnya gak travel friendly.
- For a regular moisturising dry oil, IDR 470.000,00 is just too expensive.

Ada alternatif lain dari NUXE Huile Prodigieuse OR ini yaitu Honey Bronze Shimmering Dry Oil tapi setauku it does not moisturise dan lebih gampang transfer, tapi kalau NUXE Huile Prodigieuse OR-ku habis, I don't intend to repurchase another one. By the way, I got mine from Sociolla :) You can use my voucher code (NAYAFIRA50) to enjoy Rp50.000,00 discount on Sociolla!

Oke sekian review-ku tentang dry oil ini! Don't forget to follow me on instagram (@diandraanasya)! Semangat puasa ya guys! See you :)

2 comments:

  1. Produk ini bagus kalo buat ada pemotretan kali ya. Hehehee. Dalam sehari-hari too shiny takut kesannya berlebihann 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. i agree kak hasilnya pasti badai bgt HAHA menurutku asal dipakenya dikit2 aja hasilnya jd luminous gituu kok di kulit ga shiny hehe :)

      Delete