Monday, January 16, 2017

Journal: going to the USA

Umm, hai

Hehe apasih hm I always find it hard when it comes to mulai nulis post di blog jadi langsung aja ya. Pada semester break kemarin, I went to the USA for holiday yay! Yang membuat liburan kali ini "agak" berbeda dari liburan yang kemarin-kemarin adalah...

Aku berangkatnya sendiri h3h3. Sebenernya mungkin biasa aja sih, tapi buat aku yang bahkan baru dibolehin naik taksi sendirian beberapa hari sebelumnya... ini luar biasa banget HAHA (by the way aku udah 19 tahun :c)

Sebenernya tuh gara-gara aku awalnya gamau ikut ke Amerika, jadi keluargaku yang lain udah berangkat duluan. Tapi, berhubung aku nekat tiba-tiba pengen ikutan, kebetulan aku juga habis memperpanjang visa, jadi deh H-7 baru beli tiket dan nyiapin apa-apa sendiri.

Jujur aja aku rada jiper pergi sendirian karena biasanya apa-apa udah diurusin, tapi kemarin aku check-in sendiri, transit sendiri, nunggu di bandara sendiri, jadi lumayan panik. Sebelumnya aku emang memutuskan untuk bawa koper yang bisa ditaruh di kabin aja jadi aku gakusah repot nungguin koper. Pokoknya berusaha simpel banget deh gak bawa barang banyak, gak pake baju & sepatu ribet (I wore sweater, leggings and slip-ons), intinya gakmau merepotkan diri sendiri.

getting myself some f00d buat di pesawat
Oiya lupa bilang, di US ini aku kembali mengunjungi sepupuku di Salt Lake City, Utah! Tapi untuk ke sana aku harus transit 2x yaitu di Tokyo dan di San Francisco, jadi rutenya tuh Jakarta - Tokyo - San Francisco - Salt Lake City. Phew banyak juga.

transit di Tokyo...
...dan di San Francisco

**By the way aku juga pernah bahas di Salt Lake City tuh ada apa aja di post aku yang #GoingOnATrip: Salt Lake City!**

Oiya kepanikan berlanjut. Sebenernya pas sampe bandara SLC aku juga panik (lagi) karena Wi-Fi-nya tiba-tiba gak bisa connect, terus aku bingung dong gimana bisa janjian ketemuan sama keluargaku yang ngejemput, mana terminal kedatangannya ada banyak, akhirnya aku sok ide nunggu di tempat yang biasanya sepupuku ngejemput kalo kita ke SLC dan tiba-tiba aku liat di lantai dua ada sesosok (tujuh sosok sebenernya) orang yang familiar :') #terharu #ohana #means #family

Ya sebenarnya tidak banyak yang bisa diceritakan apalagi di sana aku jetlag jadi aku baru tidur jam 6 pagi dan bangun jam 3 sore, and there was this morning yang tiba-tiba turun salju! Terus pas aku turun ke bawah ternyata sepupunya sepupuku, Aiz, yang kebangun gara-gara aku berisik ngechat aku lewat instagram,

"Tidur orang mah"
"Iz liat deh di luar lagi salju!"
"Gila gila kita semua harus keluar"

Akhirnya berawal dari aku jetlag dan Aiz kebangun, kita nekat jam 4 pagi, mengendap-ngendap ke luar (biar ga membunyikan alarm) demi foto-foto di salju (nasib orang yang jarang melihat salju)

"Iz, fotoin dong"
so loaded with snow
Dan liburan kali ini ditutup dengan aku pilek begitu sampe Jakarta, I don't know why kemarin tuh dingin banget padahal suhunya cuma -5 derajat, biasanya bisa sampai -20 derajat tapi dinginnya ga separah kemarin, yang ini tuh parah banget sampe kuping aku sakit :( Kata uwaku tiap 7 tahun emang cuacanya dingin bangetbangetlebaygaboongbikinpilek gitu but aaanywaaay

Aku senaaang akhirnya bisa liburan hehe kalo bisa mendeskripsikan liburan kemarin dengan satu kata, I would choose the word "kangen" karena emang liburannya ngangenin dan nanti tingkat 2 bakal kangen liburan (kata seniorku) sooo yeah thanks for reading peeps, dan selamat kembali produktif!