Monday, July 6, 2015

theBalm How 'Bout Them Apples? (Lip and Cheek Cream Palette) - Review (Indonesia)


Whoa panjang banget ya judulnya? Aku lagi suka banget nih sama yang namanya cream blush soalnya di bulan puasa ini aku merasa kulit mukaku sedikit lebih kering, mungkin karena kurang minum hehe. Cream blush emang lebih cocok untuk kalian yang memiliki wajah yang tergolong kering soalnya lebih nyatu aja gitu dibanding pakai blush on yang powder.

Ngomong-ngomong cream blush, aku mau ngebahas cream blush dari salah satu brand favorit aku, yakni theBalm!


Packaging



Boxnya terbuat dari karton yang tebal serta dilengkapi dengan magnetic flap. Packaging yang bergaya retro ini dihiasi dengan gambar perempuan yang lagi piknik di bagian depannya. Ukurannya sih agak chunky, tapi udah dilengkapi kaca yang gede kok.



Oh iya, di bagian belakangnya ada preview tentang isi dari palette ini.



Color

Palette ini terdiri dari 6 warna dan kalau dilihat dari nama-namanya, kaya nama makanan yang terbuat dari apel seperti apple pie dan apple caramel. Bikin laper aja :(


Di pinggiran pannya juga ada gambar cowo yang topless gitu hahah menurutku sih rada gak nyambung. Warna-warna yang ada di palette ini lengkap banget dari warna buat natural look sampai warna-warna yang ngejreng.

sebelum diblend
sesudah diblend

Warna-warnanya tanpa pake primer aja sangat pigmented tapi buat 'Cider', menurutku agak kurang. Atau karena kulitku aja gelap hehe.


Cider
Warna soft pinknya natural banget pas dipakai di pipi! Dipakai di bibir juga oke.

***


Cobbler

Warna cherry red 'Cobbler' ini ga sedramatis itu kok pas diaplikasikan ke bibir, tapi untuk di pipi sih lumayan.

***


Pie

Ini dia warna favoritku! Warnanya cocok banget buat no make up look jadi aku sering pake ini untuk sehari-hari soalnya bikin wajah terlihat lebih segar.

***


Crisp
Warna pink yang agak orange ini juga cocok buat sehari-hari, tapi aku jarang pake soalnya teksturnya agak powdery, mungkin karena ada glitternya.

***


Candy
Warna kedua favoritku di palette ini! Aku suka pakai ini gantian sama 'Pie'

***


Caramel

Ini warna yang paling beda soalnya warna cokelat sendiri. Aku lebih suka pakai ini untuk bibir soalnya warnanya jadi nude gitu.

***


Staying power

Karena ini teksturnya creamy, aku udah expect ga akan bertahan lama banget gitu. Ternyata aku salah, tanpa pakai primer aja warnanya udah tahan 6 jam di pipi! Gimana pakai primer coba? Kalau untuk dipakai di bibir sih kurang soalnya luntur-luntur, paling lama 3 jam. 

Price: IDR 650.000 tapi aku belinya online jadi lebih murah hehe.


Pro:
- Warna-warnanya cantik banget!
- Karena bisa untuk dipakai di pipi dan bibir, bikin look terlihat matchy.
- Tahan lama untuk di pipi.
- Packagingnya gemesin banget hue bikin lemah iman

Cons:
- Chunky walau udah ada kacanya sih
- Sebagai lipstick, gampang banget kehapus.

Overall aku suka banget sih sebagai cream blush, suka semua warnanya malah. Cocok banget dipake terutama kalau lagi buru-buru atau males dandan hehe. Apakah kalian tertarik buat nyoba palette ini? :)

don't forget to follow me on instagram (@diandraanasya) and snapchat (dianraanasya)! :D

11 comments:

  1. Cantik banget semuanya, Nayaaa! Paling suka liat kamu pake yang cobbler, pie sama caramel. Cobbler cerah, pie no makeup, caramel nude 90-ish. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakan, Kak hahah yang cobbler buat malem-malem oke tuh soalnya warnanya lumayan 'menor'. semua warna bagus sih, makanya cocok kalo mau buat investasi jangka panjang :>

      Delete
  2. aku suka yang crisp !!! cakep.. :D

    wanna be friends? visit and follow each other^^
    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo diliat-liat oke juga ya, Kak Mei hehe :D have added you to my reading list!

      Delete
  3. cobbler cocok banget di kamu! Cantik amat sih :*

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii thanks Kak Ririe :D aku sukanya pake cobbler di bibir ketimbang di pipi hehe

      Delete
  4. Replies
    1. iyaa packaging theBalm emang bikin iman goyah semua hahaha

      Delete
  5. Hai naya cantik banget kmu pakenya jadi keliatan lebih seger, suka liatnya, kalau boleh tau beli online di store apa ?

    ReplyDelete