Tuesday, January 17, 2017

Benefit Precisely, My Brow Pencil - Review


Sebagai orang yang gatel kalo ngeliat alis berantakan, I always trim my eyebrows regularly. Kemarin sehabis men-trim alisku di Benefit Brow Bar Plaza Senayan, aku sempatkan untuk melihat-lihat make up dari Benefit, terus setahu aku produk paling barunya itu adalah brow products.

Sebenarnya eyebrow make up aku udah banyak mulai dari brow mascara, brow pencil, brow mousse, tapi aku bosenan dan kebanyakkan produk yang aku punya hasilnya tuh gak natural, padahal aku gaksuka alis yang tebel-tebel gitu.


One of the main reasons why I purchased this was because I'm such a sucker for cute packagings :') Yang aku suka dari packaging-nya adalah untuk ukuran brow pencil, produk ini rasanya gak terlalu ringan dan ga ringkih jadi lebih lebih gampang untuk mengontrol pas dipakai. Bagian ujungnya juga coarse to ensure steady grip.


Selain itu, pensil alis ini retractable. Aku sih ngerasa ini useful banget karena aku bisa adjust, biasanya untuk bagian tip of my eyebrow, aku panjangin dikit supaya hasilnya semakin tipis, sedangkan untuk dibagian arch ke tail, aku pendekkin lagi supaya hasilnya lebih tebal.


At the other end, terdapat juga spoolie brush untuk mem-blend eyebrows supaya hasilnya lebih natural. Menurut aku sendiri sih spoolie brush-nya terlalu harsh jadi produk yang ke-blend agak kebanyakkan dan malah jadi kehapus jadi aku gak terlalu banyak blending.


Oiya diameter tip-nya yang kecil diklaim bisa menghasilkan hair-like strokes. Pas awal-awal iya sih hasilnya tipis gitu, tapi setelah digunakan beberapa kali dan ujungnya jadi agak tumpul, strokes-nya gak setipis pas awal-awal baru dipakai.

awal pemakaian
setelah digunakan 5x
Result

before
after
after I blended the wax

Overall, I like this product because it allows you to create eyebrows yang ranging dari natural, sampai ke eyebrows-on-fleek finish. Selain itu walau jidat aku lagi super oily gara-gara jerawatan (huhuhu), the wax stays put. I would rate 8/10.

Pros:
- As I said before, pensil alis ini retractable jadi bisa diatur pemakaiannya untuk menyesuaikan finishing-nya.
- Ada 6 selection of colours
- Spoolie brush at the other end

Cons:
- Overpriced parah (IDR 390.000,00) isinya dikit :(
- Spoolie brush-nya harsh, making blending becomes quite tricky.

Repurchase? No, mending aku abisin brow products aku yang lain dulu atau cari pensil alis yang lebih affordable.

Thanks for reading! :)

8 comments:

  1. hai! hehe kemarin aku liat ini di sephora juga ingin bgt beli tapi harganya bikin mikir-mikir sejuta kali dulu hehehe~ trs stumble upon your review jadi tambah mikir-mikir lagi deh hehehe~ anyway eyebrows mu bagus sekaliiihhhhh <3<3
    salam kenal yaa!

    -Bulan
    http://pieorangejuice.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak bulan salam kenal! it's pricey for an eyebrow products tho, apalagi kalau mau dipakai sehari-hari hiks.. anyway thanks for visiting kakk :)

      Delete
  2. Mahal dan menurutku gak worth. Kayanya enakan etude. ._.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thats why I dont intend to repurchase another one.. kyknya aku mau balik pake pensil alisnya the face shop aja deh hehe thanks for visiting kak!

      Delete
  3. harganya bikin sakit dompet ya._.

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Hasilnya baguss banget tapi ya ituu isinya bikin hati hayati sakhit. The brows looks very natural, tho. Love it!

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHA kak kenapa harus hayati sih :(( hihi thankuu kak vani luvs

      Delete