Tuesday, February 27, 2018

Wet n Wild Color Icon Ombré Blush "Mai Tai Buy You a Drink" Review


Sebagai orang yang suka banget koleksi blush on, aku tertarik banget untuk nyobain blush dari Wet n Wild, apalagi bentukannya ombre gini. Aku tuh pertama kali tau ada blush ombre ini punyanya MAC x Toledo makanya pas liat Wet n Wild ngeluarin ombre blush juga aku langsung excited!

Sebelumnya aku udah baca review dari orang-orang yang mencoba blush on ini dan banyak yang bilang kalau salah satu shade-nya yaitu "The Princess Daiquiries" itu gak terlalu pigmented sehingga gak akan keluar di kulit yang agak gelap, dan pas aku liat fotonya kaya iya juga sih di kulit yang fair aja warnanya kaya gitu apalagi di orang yang kulitnya medium to dark kaya aku *rolls eyes*

Ingredients: Talc, Dimethicone, Magnesium Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Synthetic Fluorphlogopite (in shade 315B), [+/- (MAY CONTAIN/PEUT CONTENIR): Mica, Iron Oxides/CI 77491, CI 77492, CI 77499, Titanium Dioxide/CI 77891, Red 7 Lake/CI 15850, Red 30 Lake/CI 73360, Manganese Violet/CI 77742, Tin Oxide/CI 77861].

Packaging-nya sendiri terbuat dari plastik hitam dengan tutup plastik yang transparan. Menurutku compact banget buat dibawa-bawa dan personally aku suka dengan tutup yang transparan karena gampang kalau mau dicari dan keliatan bagus kalau ditaruh di kotak make up hehe. Kalau dilihat sepintas plastik kaya gini keliatan ringkih, tapi kalau dipegang ternyata cukup "berat" dan tebel, tapi teuteuppp kalo di make up pouch aku taruh di atas-atas biar gak kegencet make up yang lain.


Dari warna sendiri bisa dilihat kalau bagian yang paling terang itu warnanya champagne with a hint of pink dan bagian yang paling dark itu warnanya agak orange slash coral slash brown-ish yang warm.

Blush ini mengandung shimmer yang menurutku sih masih agak harsh. Maksudnya gimanatuh? Kalau dipakai di muka sebenernya gak terlalu keliatantapi kalau diperhatiin banget hasilnya glitter gitu, bukan shimmer yang subtle dan bikin kulit glowy, tapi aku sendiri sih gak ada masalah, malah warna yang paling terang suka aku jadikan highlighter.


Untuk mengaplikasikannya, aku pakai multitask brush dari Real Techniques (or even fingers). Dari beberapa review yang aku baca, ada yang bilang kalau pake brush yang gak terlalu dense bikin warnanya gak keluar jadi ada yang menyarankan pake brush yang bulu-bulunya rapat gitu, tapi so far aku gakada masalah kok pakai brush yang agak renggang, malah lebih bisa mengontrol pengaplikasiannya mau tipis kah, atau di-layer kalau mau lebih pigmented :)

Di foto atas dan bawah, aku cuma pakai satu layer dan bisa diliat sendiri ya hasilnya. Aku gak pake primer gak pake foundation atau apa cuma pake pelembap dan sunscreen, tapi ternyata warnanya udah muncul banget di kulitku yang medium. Yang aku suka dari blush ini adalah warnanya yang brown/coral dan gak terlalu pink, jadi keliatan effortlessly bronzed gitu.

Another oneee wit different lighting
Untuk ketahanan sendiri, aku cukup terkesima sama blush ini, soalnya warnanya tahan lama banget! Warnanya agak memudar sih memang, tapi gak banyak. Waktu itu aku pakai jam 06.30 dan baru pulang kuliah jam 18.30 terus pas ngaca amazed juga warnanya masih stay di pipi, padahal aku pake panas-panasan, walau hari itu aku gak banyak keringetan atau minyakkan wkwk tapi rada ngeri juga yha gak ilang-ilang.

Price: Rp119.000,00 menurutku wooorth it. Jujur aja pas baca review dari orang-orang aku agak pesimis juga, walau katanya shade "Mai Tai Buy You a Drink" ini memang paling bagus lah dibanding shade yang lain, still.. this blush lives up beyond my expectation :)

Pros:
- Compact alias gak makan tempat di make up pouch, container-nya gak terlalu ringkih
- Great color payoff, sekali pulas aja udah keliatan di pipi
- tahan lamaaa gakusah sering-sering touch up

Cons:
- Glitter-nya warna warni sist, gak subtle gitchu, tapi kalau dari jauh gak keliatan kok

***
- Khusus shade yang ini tuh susah banget dicari?!? Waktu itu aku ke Watsons yang di PIM gak nemu, pas aku mau cari online juga abis, akhirnya aku nemunya malah di Watsons bXc, gaktau emang dari Wet n Wild-nya nge-stock cuma dikit, atau emang sold out dimana-mana
- 2 shades yang lain katanya gak sebagus ini plz Wet n Wild benerin formula 2 shade yang lain karena aku pengen ngoleksi haha :(

Overall
I'd give 8.5, kalau glitter-nya lebih subtle lagi dan shade lain sebagus ini pigmentation-nya aku kasih 9.5/10 deeeh. Kenapa gak 10? Karena kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Repurchase? Iya kalau udah abis, walau kayanya abisnya bakal lama wkwkwk.

5 comments:

  1. warnanya natural ya ada shimmernya juga ^^

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
  2. hasilnya soft ya, aku lebih suka blush yg pink tua hehe.


    www.flowrin.com

    ReplyDelete
  3. sama banget kak akhir2 ini aku lg bosen sama blush yang nude pink gitu hahah

    ReplyDelete
  4. Lucu banget deh warnanya, baru liat blush yang kayak gini. Thanks for the review! ^^


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete