Monday, February 26, 2018

Bioré UV Aqua Rich Watery Essence Sunscreen SPF50+ PA+++

Akhir-akhir ini aku lagi berusaha supaya gak sering-sering pake make up, selain karena mager nge-spend waktu lama-lama untuk dandan, aku juga merasa bahwa kulit yang sehat rather than "terlihat bagus karena make up" itu lebih cocok untuk investasi jangka panjang. Nah, kebetulan kemarin-kemarin tuh aku habis melihat review-nya Alodita tentang sunscreen dari Bioré, aku baru ngeh kalau ternyata sunscreen sepenting itu!





Kalau dari description di bagian belakangnya sendiri, sunscreen ini diklaim sebagai waterproof, tetapi berdasarkan sumber yang aku baca, sebenarnya tidak ada sunscreen yang benar-benar waterproof atau sweatproof, sehingga untuk pemakaian maksimal, sebaiknya reapply sunscreen setiap 2 jam ya :)


Ingredients: Water, Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Acrylates/C10-30 Acrylate Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Agar, Polyvinyl Alcohol, Sodium Hyaluronate, Citrus Grandis, Citrus Medica Limonum, Citrus Aurantium Dulcis, Xylitol, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Sodium Hydroxide, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, BHT, Fragrance.

Kemasan dari sunscreen ini seperti pada sunscreen kebanyakkan. Untuk membuka tutupnya kita perlu men-twist, dan kalau mau ditutup nanti akan ada bunyi "klik" terus menurutku udah kuat dan gak bakal tumpah kalau ditaruh di tas. 



Sebenernya kalau dibilang tesktur dari sunscreen ini watery menurutku sih emang thin banget, kaya lotion tapi gak setebel itu, dan menurutku ini salah satu yang bikin unik banget! Selama ini tuh tekstur sunscreen yang aku tau kalau nggak lotion ya cream, dan aku ngerasanya pas dipakai di muka jadi tebel dan gerah banget, apalagi kalau keringetan. 

Tekstur yang watery gini selain bikin produknya langsung diserap sama kulit, gak bikin kulit muka terasa gerah (PENTING apalagi buat orang yang super risi kalo gerahan kaya aku). Tetep sih, kalau udah kepanasan mukaku terasa agak minyakkan sehingga buat yang kulit mukanya berminyak, kusarankan untuk cuci muka lagi dan reapply sunscreen ini, tapi kalau emang ribet untuk cuci muka, don't worryblotting papers will do :)

Kalau untuk baunya, emang sunscreen ini scented, dari kemasannya sih dibilang wangi lemon anggur gitu, kalo menurutku sendiri wanginya kaya saus lemon yang kaya di cake gitu (pls jgn hujat gue tapi emang ga menemukan wangi lain yang mendekati), soft tapi gak menyengat. Sebenernya buat aku pribadi gak terlalu ganggu dan wanginya cuma ketara pas baru di-apply aja, tapi sampai satu jam setelahnya masih suka kecium sekali-sekali.


Aku biasanya memakai sunscreen Bioré ini setelah cuci muka, pakai toner, dan moisturizer. Setelah itu aku tunggu 15 menitan baru deh pakai make up. Tapi kalau nggak yaudah pake skin care, lipbalm, sana sunscreen ini. 

Hal pertama yang aku rasakan pas makai sih biasa aja kaya gak pake apa-apa, tapi setelah beberapa saat aku ngerasa mukaku sedikiiit tambah kering gitu kalau dipegang, jadi buat kalian yang kulitnya kering jangan lupa pakai pelembap dulu. Pas dipakai aku ngerasa mukaku agak glowy wkwk. Di kamera gak gitu keliatan tapi kalau ngaca kaya shiny shiny gitu. Untuk white cast-nya sendiri gak terlalu keliatan putih banget banget, tapi kalau diperhatiin sih tetap ada, apalagi kalau kulitku lagi kemerahan karena kepanasan, jadi kaya ada lapisan tipiiis banget warnanya putih.

Bare face
Setelah memakai Bioré UV Aqua Rich Watery Essence Sunscreen SPF50+ PA+++

Untuk ketahanan, aku gakbisa bilang ini tahan berapa lama, balik lagi karena disarankan untuk reapply setiap 2 jam atau kalau keringetan dan cuci muka. Tetapi biasanya siang-siang kalau terik gitu, aku ngerasa kulit mukaku mulai berminyak. Seperti sunscreen kebanyakkan, jangan lupa dibersihkan ya. Aku sih biasanya pakai micellar water sekalian ngebersihin concealer, abis itu aku cuci muka.


Price: Rp117.000,00 aku beli di Guardian, Grand Indonesia.



Pros:
- Teksturnya beneran thin dan ringan, gak bikin gerah dan "tebel" di muka, dan langsung meresap (beneran deh kenapa aku tekenin berkali-kali gak bikin gerah karena aku se-amazed itu sama sunscreen ini pas dipakai di wajah, tapi tiap orang beda-beda ya -kalau yang gak bikin gerah menurutku masih subjektif, tapi kalau teksturnya yang tipis dan watery, bisa diliat di foto kalau memang teksturnya seperti ituuu)
- Bikin muka glowy hehe tapi agak bikin kering juga sedikiiit (mungkin karena kandungan alkoholnya?)
- Harganya standar menurutku soalnya sunscreen dari merk lain juga banyak yang harganya di atas 100 ribu, jadi dengan kualitas yang dikasih juga worth it!

Cons:
- Susah banget nyarinya :( kayaknya harus di mall gede gitu deh atau beli online
- Bikin kulit sliiightly tambah kering, jadi jangan lupa pakai moisturizer dulu gengs
- Ada wanginya, mungkin bisa mengganggu buat yang punya kulit sensitif, jadi tes dulu ya


Final thoughts? Aku personally sih ngerasa cocok-cocok aja dengan sunscreen ini karena gak semahal sunscreen merk lain tapi dengan kualitas yang bagus. Dibanding beberapa merk yang harganya sekitar 30 ribu (aku gaakan sebut kalian google aja yaa), ini memang termasuk sunscreen dengan harga di atas 100ribuan, tapi ada juga sunscreen lain yang sampe 300-500 ribu dan sangat-sangat tidak masuk budget aku (namanya juga mahasiswa h3h3). Repurchase? Iya karena menurutku ini udah kaya essentials seperti pelembap dan lipbalm :)

Sumber:
1. Habif T. Clinical dermatology. 6th ed. Philadelphia: Elsevier, Inc.; 2016.

6 comments:

  1. Kulitku kering dan sensitif. Tapi pas traveling kemarin aku cocok pakai sunscreen ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini jg sunscreen yg cocok sm aku so far hahah thanku for sharing kak :)

      Delete
  2. Aku juga suka sih sama sunscreen ini. Tapi harganya mahal menurutku. Jadi mendingan Emina aja hehehehe....


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
  3. PT TWIN Logistics perusahaan Ppjk ingin mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Keterangan tambahan :
    1. Nomor Induk Berusaha ( NIB ) : 1257002601078
    2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
    3. SPI-PI Besi Baja,
    4. SPI-PI Produk Kehutanan,
    5. SPI-PI Barang Bekas,
    6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
    7. Produk-produk Lartas SNI
    8. LS ( Laporan Surveyor )
    9. LS Alas kaki
    10. LS Garment
    11. LS Textile
    12. LS Electronik

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan baik dan lancar.
    Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bpk/ Ibu dapat menghubungi Customer Support PT TWIN Logistics melalui Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id , www.twin.co.id

    ReplyDelete