Sunday, August 9, 2015

theBalm Voyage Vol. 2 Face Palette - Review & Swatch (Indonesia)

Hai semuanya! Sebelum aku nulis panjang lebar tentang reviewnya, aku mau bikin pengakuan dulu nih kalo sebenernya aku udah beli palette ini dari sebelum lebaran tapi karena mager dan lain hal baru aku review sekarang hehe :<

Jadi aku tuh lagi seneng ngoleksi palette soalnya pas lebaran kemarin kan aku ke Bandung, terus mikir,"males ah bawa make up banyak-banyak" akhirnya aku memutuskan beli face palette ini.

Kenapa aku memilih theBalm Voyage Vol. 2 Face Palette?


Bisa kamu liat sendiri kan dalam satu palette ini tuh isinya udah lengkap kap kap - ada 9 eyeshadows, 1 highlighter, 1 bronzer, 2 blushers, dan 2 lip & cheek creams! Selama ini kebanyakkan palette yang aku tau tuh isinya sebatas eyeshadow sama lipcream aja, mentok-mentok ada blush onnya, tapi palette ini tuh sampe ada highlighter, bronzer, sama lip & cheek creamnya segala! Emang sesuai namanya ya, palette ini tuh emang didesain buat kalian yang mau travel light. Kalo gitu mari kita uraikan satu-satu.

Packaging



Kaya How 'Bout Them Apples Lip & Cheek Cream Paletteku yang juga dari theBalm, containernya terbuat dari karton tebal dan dilengkapi magnetic flap serta kaca yang berukuran cukup besar. Magnetic flapnya ada dua, bagian atas dan bawah buat lip & cheek creamnya, jadi powder dari blush atau eyeshadownya ga akan masuk ke lip & cheek creamnya.
Secara keseluruhan, aku suka packagingnya soalnya dapet banget theme voyagenya :D


Eyeshadow



Ada 9 eyeshadow di palette ini dan kebanyakkan warnanya shimmery gitu. Menurutku warnanya udah lengkap, dari warna putih, pink, cokelat, sampai hitam dan udah cukup buat countouring. Eyeshadownya sendiri pigmented banget! Aku malah lebih suka ini daripada UD Naked paletteku. Sayangnya teksturnya powdery banget.


Highlighter, bronzer and blush on



Seperti yang udah aku mention, palette ini udah ada highlighter sama bronzernya. Menurutku keuntungan banget soalnya ukuran highlighter, bronzer, sama blush on kan lumayan chunky, tapi dengan palette ini kalian ga perlu ribet bawa-bawa ketiga itu tadi. Warna highlighternya champagne gitu dan bronzernya berwarna warm brown.



Blush onnya sendiri terdiri dari dua warna, jadi kalian bisa switch, kalo mau terlihat natural bisa pake Huan Ying, kalo mau tampil lebih formal bisa pakai yang Dobrodosli.


Lip & Cheek Cream



Selain eyeshadow, highlighter, bronzer, dan blusher, palette ini juga dilengkapi sama lip & cheek cream yeaaay! Kalo dibandingin sama How 'Bout Them Apples, lip & cheek cream di theBalm Voyage Vol. 2 ini teksturnya lebih keras, tapi lebih pigmented jadi makenya harus dikontrol biar ga menor hehe.


Di flap bagian bawahnya ada kombinasi look yang bisa kita coba, mulai dari yang natural look sampai yang glamorous.



Look 1

Bienvenue (lid) + Välkommen (outer corner) + Huan Ying (cheeks) + Vitajte (lips)

Look 2

Benvenuto (lid) + Tervetuloa (outer corner) + Croeso (under cheekbones & temples) + Bem-vindo (cheeks & lips)

Look 3

Willkommen (lid) + Welkom (outer corner) + Kuwarakaribisha (cheekbones) + Vitajte (cheeks & lips)

Look 4

Bienvenido (lids) + Fáilte (outer corner) + Dobrodošli (cheeks)


Price: $39.50

Pro:
- Super pigmented jadi ga boros
- Ada bronzer, highlighter, dan lip & cheek cream dan aku jarang ngeliat ini di palette lain
- Emang beneran travel friendly soalnya isinya lengkap, jadi bisa bikin look macem macem + ada kacanya
- Packagingnya lucu :3

Cons:
- Eyeshadow, highlighter, dan blush onnya teksturnya powdery jadi ngegosoknya harus pelan-pelan


Overall:
I  L O V E  this palette! Please jangan bosen ya kalo dari tadi aku ngulang-ngulang "isinya tuh lengkap banget" atau "warnanya tuh pigmented banget" karena emang bener. Aku nulisnya sampe semangat banget nih hahaha. Kira-kira on a scale 1-10, my score is 9!

Thanks for reading! I hope this review helps :D and don't forget to follow me on instagram (@diandraanasya) and snapchat (diandraanasya)!

9 comments:

  1. sukaaa yang look 3 di kamu, Naya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi bagus ya soalnya matanya smokey tapi ga terlalu smokey (?) hahaha apasih kok aku jayus :(

      Delete
    2. looks very chic and elegant! Kayanya iya efek matanya semi-semi smokey jadi seductive gitu. aw!

      Delete
  2. sempet ngincer palette ini karena isinya lengkap tapi agak fragile ga kl buat travelling gitu?

    www.ofisuredii.com

    ReplyDelete
  3. Hiiii! Gara gara video kamu di instagram ttg cream blush the balm aku langsung beli dan ternyata emang bagussss! Racun!!!!
    Salam kenal ya Naya, adain tombol follow dong biar aku bisa follow blogmu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Raissaa thanks for visiting, pasti lagi ngomongin yang How 'Bout Them Apples hihi I'm happy to help :> thanks sarannyaa salam kenal kak!

      Delete
  4. cantik sekali :)

    beauty-redemption.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Ka tau ga kalo ciri ciri the balm palsu itu kaya gimana? Thanks ka buat sebelumnya

    ReplyDelete