Friday, November 27, 2015

Naya's Beauty Hacks with Bio-Oil

Hi guys, aku yakin banyak dari kalian yang udah familiar dengan Bio-Oil. Ternyata selain bisa berguna untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan bekas luka, Bio-Oil ini manfaatnya lebih dari itu lho! Penasaran, simak terus ya :)



1. Use it as moisturiser
Berada di ruang kelas seharian yang ber-AC emang pasti banget bikin kulit kering. Oleh karena itu, di sela-sela pergantian jam pelajaran atau pas istirahat aku rajin mengolesi tanganku pakai Bio-Oil ini. Cukup tuang sedikiiit aja ke telapak tangan, oleskan, dan voila! Kulit tanganku rasanya lembab tapi gak greasy.


2. Finger-comb Bio-Oil onto your hair
"Hah bisa dipakai di rambut?" Awalnya aku juga skeptis mikir emang nanti ga jadi oily ya, tapi pas Fira nuang sedikit di telapak tangan, digosok-gosokkan, dan disisir dengan jari di rambut, hasilnya was not as oily as I expected. Cocok banget buat yang rambutnya kering dan rusak (baca: aku sendiri hahaha)



3. Lipstick remover
I just discovered recently that this product can be used as lipstick remover, secara kebanyakkan make up remover emang oil-based, jadi aku mikir "let's give it a try" and it worked! Not only removes your lipstick, it also leaves your lips smooth and moisturised (bye-bye chapped lips!)



4. Use Bio-Oil for foot cream replacement
Punya heels yang kasar dan pecah-pecah emang annoying dan gaenak dilihat banget. Solusinya? Oleskan Bio-Oil di telapak kaki (terutama di tumit) setelah mandi, and cover your feet with comfy socks. Hasilnya bakal langsung terasa keesokkan paginya - kulit kaki lebih halus dan ga kering lagi.


5. Mix with your foundation or bronzer for dewy look
Punya foundation atau bronzer tapi gamau hasil akhirnya terlalu matte? Tambahkan aja beberapa tetes Bio-Oil ke foundation atau bronzer favorit kamu. For the details, read Fira's post here (5 STEPS to Fira's Fresh No-Makeup Look with Bio-Oil)


Kalau dilihat-lihat, banyak juga ya manfaat lain dari Bio-Oil ini, and because of that, aku selalu bawa-bawa Bio-Oil ini kalau lagi travelling hihi.

Ada gak manfaat lain dari Bio-Oil selain yang di atas? Share ya di comment section :)

Don't forget to follow me on instagram (@diandraanasya)! See you,

2 comments:

  1. Selama ini aku gunakan sebagai pelembab saja. Makasi ya udah berbagi tips manfaat dan fungsi lain dari bio-oil

    http://www.aloha-bebe.com/2015/11/cow-style-milk-body-soap-refresh-citrus.html

    ReplyDelete
  2. aku juga biasanya jadiin pelembap aja cuman iseng2 aku campurin sama foundation ternyata hasilnya bagus hihi :) thanks for visiting kak!

    ReplyDelete