Wednesday, July 22, 2015

SILKYGIRL Moisture Boost Lipcolor Balm - Review & Swatches (Indonesia)

Sebagai orang yang memiliki bibir kering, aku sebenernya gak terlalu suka pakai lipstick, paling kalau mau pergi aku cuma pakai tinted lip balm atau kalaupun pakai lipstick, paling cuma aku dab tipis-tipis aja. Tapi kemarin pas aku liat-liat ke counter-nya SILKYGIRL, aku langsung penasaran sama lipstick ini soalnya packaging-nya lucu banget dan ada embel-embel "balm"-nya dan aku mikir mungkin ga akan se-bikin kering kaya lipstick biasa, and out of curiosity, I decided to purchase all the shades! 


Jujur aja, sebelumnya aku jarang banget liat-liat ke counter-nya SILKYGIRL, tapi pas aku google-google, ternyata lipcolor ini ga mengandung carmine, paraben, fragrance, dan no animal testing, nilai plus banget kan? Lipcolor balm ini juga mengandung vitamin A, C, dan E sehingga bibir kita ga kering walaupun pake lipcolor ini. Emang bener sih bibir aku ga jadi kering banget tapi lipcolor balm ini ga semelembabkan lipbalm.


Produk ini hadir dalam 6 warna dari warna yang natural, sampai warna-warna yang vibrant kaya warna merah (03 Ruby) dan maroon (06 Wine), kalian ga kebingungan milih lagi. Ohiya lipcolor balm ini juga retractable, jadi gausah ribet nyerut-nyerut lagi deh.


Swatches



Color

01 Latte

Warna nude yang pinkish, kalau kalian nonton make up tutorial buat lebaran-ku, aku pakai warna yang ini :)

***

02 Coral

Aku suka banget pake warna ini buat sehari-hari karena warnanya natural aja gitu dan bikin wajah keliatan lebih fresh.
***

03 Ruby
Menurutku sih merahnya kurang merah (haha apasih) soalnya masih kurang thick dan sedikit orange. 
***

04 Rose
Warnanya pink keunguan dan kadang aku pakai buat hari-hari juga, tergantung mood.
***

05 Poppy
Warna ini juga merupakan warna favoritku haha soalnya warna orange-nya bikin wajah keliatan fresh banget dan masuk sama warna kulitku. 
***

06 Wine
Aku juga suka banget warna ini karena warnanya maroon tapi ga terlalu maroon (maaf ya anaknya gabisa mendeskripsikan dengan baik :<) jadi cocok-cocok aja gitu kalau dipake jalan-jalan.
***


Staying Power

Karena lipcolor ini teksturnya creamy, jadi aku ga berharap bakal stay sampe 6 jam gitu, lipcolor ini gampang kehapus but that makes reapplication something to look forward to haha. Kalau ga dipake makan minum kira-kira stay sampe 3-4 jam lah. Biar hasilnya maksimal, aku swipe lipcolor ini 4-5 kali tergantung intensitas warna yang aku mau.

Pro:
- Affordable (IDR 59.500,-)
- Warnanya lengkap tapi ga banyak jadi ga bingung milih 
- Ga bikin bibir kering 
- Aku suka semua warnanya haha subjektif banget sih nay
- Di saat darurat bisa beralih fungsi jadi cream blush

Cons:
- Gampang kehapus
- Ga ada warna nude yang brownish

Repurchase? Iya karena aku suka banget!

don't forget to follow me on instagram (@diandraanasya) and snapchat (diandraanasya)! :D

16 comments:

  1. Aq juga suka banget sama moisture boost. Murah meriah, aman, cocok buat sehari2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha emang andalan buat sehari-hari banget nih kak :)

      Delete
  2. Aku udah lama ngincer poppy. Bagus banget di kamu say, match sama warna kulit. Ahh fix deh adopsi si Poppy! :D

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks Kak Gadis! warna favorit aku juga si poppy ini hihi :D

      Delete
  3. no.... silkygirl lagi. selalu keracunan liat review produk silky girl. mulai dari lipliner, browpen, gel liner dan ini lagi... suka mbak reviewnya, itu pas udah di aply di bibir cakep bgt ya

    http://sweet-creamy-pink.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. liplinernya juga oke banget kak! terus aku beli pas lagi diskon lagi jadi cuma 17 ribu aja hahaha :D thanks for visiting!

      Delete
  4. Love the Latte on you! I love your lips!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka nih yang latte, sayangnya kurang coklat warnanya hehe thanks for visiting :)

      Delete
  5. wah bnyk bgt XD warnanya jg bgus2 .

    Join my circle lens giveaway on my blog
    Circle Lens Giveaway Sponsored by LensFlavors

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa banyak banget tapi ga kebanyakkan jadi ga bingung milih hehe

      Delete
  6. Tambah hits lippie satu ini..
    Btw , Main ke blog daku yooOoo :D
    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii I've visited your blog several times hihi suka banget review brow bar-nya benefit :D thanks for visiting kak!

      Delete
  7. awalnya bingung nih mau yang rose apa wine. pernah liat-liat di konternya tapi gak ada tester, jadi masih bimbang. ternyataaaa setelah liat ini-itu, sepertinya aku beli yang wine aja deh. soalnya emang demen sama warna bold. kalo di bibirku sendiri rasanya kurang gimanaaa gitu kalo nggak yang bold. hehe...

    oh ya, main-main ke blog ku ya kalo senggang :) tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha aku belum berani nih kak kalo pake warna-warna yang ngejreng banget hahaha :) thanks for visiting ya!

      Delete
  8. Very useful - so glad I found this blog. Now I know which to choose based on my skin tone (which is quite similar to yours)! Thank youuu

    ReplyDelete