Sunday, February 7, 2016

USA Beauty Haul - Part 1: Maybelline

Hello people! Kalau di post yang kemarin aku nyeritain aku ngapain aja selama di Salt Lake City (SLC), sekarang aku pengen ngebahas beauty product-nya :)


You might be thinking, "Kenapa harus ada part-part-an segala sih?" Soalnya... aku bingung berhubung make up yang aku beli are quite numerous and they deserve a proper review, ga yang pendek-pendek, I decided to split the reviews :D


Di part 1 ini, aku ingin ngebahas make up dari brand Maybelline. FYI aku suka banget sama brand ini, sayangnya koleksi yang di Indonesia tuh gak selengkap yang di Amerika jadi... aku excited banget pas nemu satu aisle isinya make up di Walmart :')


1. Fit Me! Matte + Poreless Foundation in "Toffee Caramel"


Alasan aku beli foundation ini tuh aku karena aku gapunya foundation yang hasilnya matte, dan pas aku baca review-nya cukup bagus hehe. Teksturnya tuh thick banget, pas dipakai juga. Shade yang aku pilih ternyata rada kecoklatan huu ga terlalu cocok sama skin tone ku :( Aku gak mau bahas banyak karena gak terlalu suka dan aku jarang pake heee, but as a foundation, it does cover my blemishes and skin discoloration I (berhubung coverage-nya cukup tebal) so yay!



3. Eyestudio Brow Drama in "Deep Brown"


This product is basically a mascara for your brow, gunanya untuk menahan biar alis kalian tetap rapi. Aplikatornya sendiri bentuknya mirip maskara gitu but I don't know what's the purpose of its bulb-like shape haha.


Habis pakai ini alisku bentuknya jadi kurang natural, kaya terlalu lurus gituloh, jadi aku sikat lagi pakai spoolie brush (tutorial for DIY spoolie brush here!). Untuk ketahanan lumayan oke kok dari pagi sampai aku pulang sekolah, alisku masih rapi, cuma berantakan dikiit aja.


4. Baby Skin Instant Cheek Flush in "Pop of Peach"


Sebenernya blusher ini hadir dalam dua shade cuma aku pilih yang "Pop of Peach" karena yang "Pinking-of-You" is just too light for my skin tone.


Kalau blushnya dibuka, ujungnya berbentuk bulat jadi bisa langsung dipakai di pipi, which is so convenient. Hasilnya tuh sheer banget, teksturnya mirip gel. Aku lagi suka pakai ini untuk sehari-hari gantian sama my SOFINA AUBE Designing Puffy Cheeks (click the link for my review) untuk ke sekolah soalnya ga ketauan kalau pake blush on hoho.


4. Lip Studio Color Blur Lip Pencil in "I'm Blushing" and "Plum, Please"


Aku gatau apa-apa tentang matte lipstick ini sampai aku liat sendiri di Walmart dan ternyata udah lumayan eksis - banyak reviewnya dan beberapa warna udah sold out. Shade "I'm Blushing" ini tuh laku banget sampe aku cari di mana-mana udah gaada, beruntung pas hari terakhir aku nemu dan tinggal satu :')

Texture wise, it feels like lip crayon pas dipakai di bibir, sayangnya lipstick ini memperjelas bibir yang chappedso do scrub your lips before application.


Di bagian ujungnya terdapat smudger, dan dari gambar yang aku liat di Walmart, intinya produk ini tuh bisa dipakai di seluruh bagian bibir secara penuh, atau dipulaskan di bagian centre of the lips dan di-smudge, hasilnya kaya liptint gitu. Ternyata tren bibir ombre udah sampai US ya hahaha.

bare face, only the lipstick remainder on
By the way, yang shade "Plum, Please" menurutku kurang cocok kalau untuk lipstick aja karena agak susah di-blend jadi hasilnya gak merata. Pas aku remove, ternyata stain-nya masih ada di bibir dan hasilnya kaya pakai liptint gitu hihi so I think I'm gonna utilise this product this way :) Thought: dengan tekstur yang accentuate your dry lips dan smudger yang menurutku gak terlalu useful, I think $7.99 is just a bit pricey.


5. Great Lash Mascara "Clear Mascara in Clear" and "Real Impact in Very Black"


Kedua maskara ini tuh maskara yang aku pengen banget dari dulu, cuma entah kenapa gapernah aku beli. Aku kepengen punya yang Clear Mascara biar bisa aku pakai di lower lash atau aku pakai pas olahraga tanpa takut luntur. Kalau yang Real Impact aku cuma seneng sama packaging-nya hehe.


Both of the applicators look like the picture above. Untuk yang Clear Mascara gak terlalu memberi volume. Kalau yang Real Impact, sedikiiit memberi volume tapi ga kelihatan banget. Kedua maskara do separate your lash. Hal yang aku suka dari maskaranya ini walaupun teksturnya gel banget, tapi ga clumpy.


6. Dream Bronze BB in "Medium-Deep Bronze"


Packaging-nya lucu banget kan huhu aku gemes. This Bronze BB serves as cream bronzer with shimmer. Aku pakai ini di daerah tulang pipi, hidung, dan sedikiiit di bagian dahi untuk memberi kesan healthy glow pada wajah. Berhubung ini gunanya untuk shimmery bronzer, coverage-nya memang gak ada sama sekali.



RESULTS


#1 Day Look


Here, I'm using:
  • Eyestudio Brow Drama,
  • Baby Skin Instant Cheek Flush
  • Great Lash Clear Mascara
  • Lip Studio Color Blur Lip Pencil in "I'm Blushing"


#2 Night Look



I'm using:
  • Fit Me! Matte + Poreless Foundation
  • Instant Age Rewind Concealer (review here!)
  • Eyestudio Brow Drama
  • Baby Skin Instant Cheek Flush
  • Lip Studio Color Blur Lip Pencil in "Plum, Please"
  • Great Lash Real Impact Mascara in "Real Black", both for mascara and eyeliner
  • Dream Bronze BB on cheek bones, nose, and forehead

Okay, so that's all untuk brand Maybelline :) Next post, aku bakal ngebahas brushes dari Real Techniques!


Don't forget to follow me on instagram (@diandraanasya)! See you :)

13 comments:

  1. mupeng sama naybelline usa. aku nggak ngerti kenapa kalo masuk ke indo jadi diskon varian :( itu blushnya lucuu.. foto terakhir syantique diandra. btw boleh followback? aku adhel sociolla blogger^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyakan kak?? yang ada di usa tuh jauh lebih gemey gemey haha thanks for visiting kak! i've added you to my reading list :)

      Delete
  2. Blush on nya tuh lho, ga nahan banget packaging nya.. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kak rima haha awalnya aku juga beli gara-gara penasaran gimana sih cara pakenya, pas dicoba "ooh ternyata di-twist" :>

      Delete
    2. Seru banget ya tuh blush nya.. Hihi

      Delete
  3. Wuaaaa haulnyaaa! Blur lip pencil sama cheeky flushnya cantik banget. Pasti masuk Indo beberapa tahun lagi. Iya kalo masuk. Mupeng ah! XD

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((beberapa tahun lagi)) beberapa bulan lagi dong kak hahaha :') #berusahaoptimis

      Delete
  4. Akkk gakuat lucu banget blushnya<3
    seandainya di Indonesia selengkap ini ya produk Maybelline nya :")

    Rona Permata// beautyveller.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. i know right gemes banget!! blushnya maybelline emang lucu lucu ya aku juga suka sama yang bouncy blush hihi

      Delete
  5. Kemarin baru aja ngecek di Walmart itu Maybelline blush-nya, eh kamu udah beli aja XD

    Jadi pengen clear maskara-nya padahal aku bukan pemakai maskara fufufufu~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha udah liat juga kak? aku malah gabisa keluar rumah tanpa maskara hahaha :'')

      Delete
  6. Cantik Nayaa..!
    Alisnya uda tebel bgtu yak..
    Enak banget >__<

    Salam Sociolla yahh!
    Sylvia's World

    ReplyDelete
    Replies
    1. makashii kak sylvia :) aku seneng seneng was was sih abis mau pake brow product jadi gabisa banyak banyak takut menor haha jadi gaada bedanya kadang :(

      Delete