Saturday, February 18, 2017

Rollover Reaction Lip and Cheek Creams Review



Dari awal kemunculan Rollover Reaction (RR), I got mixed feelings for these lips & cheeks products. Sebenernya aku suka banget banget sama yang namanya blusher, tapi waktu awal-awal tuh RR baru me-launch warna-warna yang pale banget jadi aku merasa sayang kalau dipakai hanya untuk blush on (padahal jujur warnanya bagus-bagus banget!)

Nah, alasan aku akhirnya beli produk RR ini tuh gara-gara kemarin di instagram, RR announced that they will be launching a limited edition shade (Penny) in collaboration with Hellua (@TheLipstickMafiaaa) & PoLA Artistry and I swear I'm such a sucker for a limited-edition-make ups so ya :(

Selain shade Penny itu aku juga beli shades Umma, Livv, dan Moss karena warnanya yang gak nude-nude banget. Keep on reading for the review!

Secara packaging menurutku standar sih, a regular frosty-acrylic container biasa. Tapi personally aku suka karena design-nya yang minimalis dan gak "ibu-ibu" hahaha. Aplikatornya sendiri berbentuk doe foot seperti liquid lipstick kebanyakkan. 


Lipstick ini juga ada wangi-wangi vanila gitu (mirip sama Velvetines-nya Lime Crime), tapi pas dipakai gak terlalu tercium lagi. Awalnya aku kira finishing-nya bakalan yang dead matte ternyata hasilnya tuh velvet, jadi kalau udah set masih bisa kegeser-geser kalau mengatupkan bibir (walau gak banyak).

Ini salah satu hal yang aku suka banget; my lips itu termasuk gampang kering makanya I'm not a lipstick person, tapi aku okay-okay aja dengan lip product ini karena ringan banget berasa gak pake apa-apa! Kayanya aku belum menemukan lipstick lain yang sreg selain Rouge Edition-nya Bourjois & Rollover Reaction Lip & Cheek Cream ini.


L to R: Penny, Umma, Livv, Moss
As I said before, aku gak masalah untuk memakai lip products ini di bibir (the early reviews that I read bilang kalau mereka ngerasa a bit of cool sensation gitu pas awal pemakaian tapi aku enggak). Nah untuk dipakai di pipi sendiri sebenernya agak tricky jadi aku makainya sedikit-sedikit terus gak aku dab, tapi aku swipe soalnya kalau di-dab aja malah jadi gak rata ada satu area yang stained banget, yang lainnya engga. Kalau masih kurang ke-blend, biasanya aku baurkan menggunakan sponge. Ohiya satu lagi, nge-blend-nya harus cepat biar gak keburu nge-set.

Untuk ketahanan sih tahan lama banget as a blush on (aku pakai tidur aja besoknya masih ada) tapi sebagai lipstick, karena hasilnya velvet-ish jadi masih ke-transfer ke tissue atau ke gelas. 


#1 Umma: Deep Berry Red


As you can see warna merahnya bold banget dan it complements my skin tone so yay! Pas aku swipe pertama kali sih masih ada area yang kurang ke-cover gitu jadi aku swipe 2-3x in total. Buat blush on juga bagus banget karena it gives you that natural rosy cheek appearance without looking too much.


#2 Livv: Medium-toned Camel Brown


This shade jadi warna kedua favorit aku! I dont usually like brown-ish colour on my lips tapi entah kenapa warna ini jadi enhance my skin tone.


#3 Moss: True Chocolate Brown

Untuk dipakai di bibir aku gak terlalu suka, tapi untuk dipakai di pipi, ini shade yang jadi favoritku.


#4 Penny: Rosy Bronze


Aku kayanya bakal make shade ini over my lipstick aja karena obviously warnanya keterangan di aku. It does a great job as a blusher though karena ada subtle shimmer-nya dan warna bronze-nya cantik banget!

Final thoughts? Aku gak merasa kecewa sama sekali sama Rollover Reaction ini. I'm considering to buy another shades in near future karena suka banget apalagi dijadiin blush on. I always like the idea of wearing the same shade on your lips & cheek karena keliatan matchy. Menurutku harga IDR 119.000,00 termasuk okay because you got a two-in-one products with great quality :)


Pros:
- Menurutku harganya worth it banget for a two-in-one product (plus bisa dipakai jadi eyeshadow juga, di foto-foto di atas aku pakai shade Penny as a creamshadow)
Great selection of colours (9 including Penny)
Pigmented jadi 2x swipe aja cukup.
- Teksturnya ringan banget, gak gerah, gak bikin bibir kering (penting banget sih buat aku)

Cons:
- Untuk dipakai di pipi nge-blend-nya tricky but once it's set hasilnya bagus banget.
- Warna yang terang kaya Penny, malah accentuate lip lines aku makanya aku jadiin lip topper aja

Where to buy? Sociolla, Rollover Reaction website.

Okay sekian review kali ini, thanks for reading!



9 comments:

  1. It looks good on you. Umma yang menurutku lebih cocok di kamu hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak inez, aku juga suka bgt sama umma inii hehe :>

      Delete
  2. Looks good! Aku sih penasaran sama penny. Tren lipen balik lagi yang pakai shimmer XD


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak vinaa aku malah pake Penny as lip topper gara-gara keinget lip toppernya Jouer haha

      Delete
  3. Penny-nya soooo preettyyyy, my lips tend to crack dan gak fluffy gitu bibirnya(?) hahaha jadi masih mikir mikir banget mau beli ini tapi kalo jadi lip topper dia bakal nutupin warna asli lipstick sebelumnya gak yaa?

    anyway, salam kenal hehe
    http://pieorangejuice.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak bulan, bibirku jg tipenya kaya gitu kook terus menurutku walau jadi lip topper warnanya jadi agak blend sama warna lipsticknya, sebenernya tergantung masing-masing orang sih kak sukanya yang hasilnya 'nyatu' gitu atau ngga hehe :)

      Delete
  4. Aku galauu kepengen coba yang penny tapi takut aneeh jadinyaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya bagus sih kak vanii cuman warnanya keterangan di aku aja hehe :ss

      Delete
  5. lip cream-nya pigmented banget, suka..

    ReplyDelete